Lomba burung berkicau 6th Anniversary RR Condet Cup 1 berlangsung meriah

PARADISE ENTERPRISE FEAT NZR INDONESIA

0
1691
6th Anniversary RR Condet Cup 1 Suasana di kelas Murai Batu

WongeKicau-Jakarta, Lomba burung berkicau 6th Anniversary RR Condet Cup 1 berlangsung meriah di Gantangan Paradise Enterprise (samping Global Islamic School), Condet, Jakarta Timur, Minggu (23/12). Even ini dihadiri lebih dari 800 peserta dari berbagai daerah di Jakarta.

6th Anniversary RR Condet Cup 1 Suasana di kelas Murai Batu

Kerja keras kru panitia yang dimotori Om Reza dan Om Opick, dan kawan-kawan berbuah manis. Setidaknya jumlah peserta yang hadir semakin bertambah setiap gelarannya.

Gelaran kali mendapat dukungan dari BMW Master Indonesia yang menyiapkan 1 unit sepeda motor di kelas lovebird Baby BMW, KMC yang menyiapkan lebih dari 10 buah sangkar sebagai doorprize, Condet BC juga tidak ketinggalan memberikan doorprise Sangkar Specialnya untuk kela Murai Batu dan Cucak Hijau. Serta Sutopo SF yang bagi-bagi angpau uang pembinaan dibeberapa kelas. Dan tentunya masih banyak pihak lainnya yang turut mensukseskan acara ini.

Dua burung menjadi bintang lapangan dalam  6th Anniversary RR Condet Cup 1, dengan meraih double winner. Burung tersebut adalah lovebird paud Boris dan lovebird dewasa Perita, keduanya sekaligus meng hantarkan Kusut Team Meraih Juara umum Single Fighter dan Cristal sebagai Bird Club..

Kusut Team Juara umum SF

Lovebird Boris milik Om Irawan sukses menjuarai Kelas Baby A Condet Raya dan Baby B Condet Raya. Di Kelas Baby A Condet Raya, Boris bersaing ketat dengan Ocit milik Om Pindy (Pinang Ranti BC) dan Mila andalan Lyon yang memperkuat Betawi BC.

Di Kelas Baby B Condet Raya, lovebird Boris unggul durasi atas Venom orbitan Benk (Kusut Team) dan NIkita milik om Irfan (Dewa Family SF).

Sedangkan di kelas utama Lovebird Baby BMW berhadiah motor, Lovebird Leni milik om Reza (Cristal BC) berhasil moncer mengalahkan Tiga Dua Lima nya Om Gondrong (Kusut Team) yang jadi runner up. Meski hadiah utama motornya tidak keluar, karena kuota yang ditetapkan tidak terpenuhi yaitu minimal 45 gantangan saja, kurang tiga peserta saja. Untuk konpensasinya, Pihak BMW memberikan bonus sebesar tiga ratus ribu rupiah.

lovebird Leni keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan bonus tambahan dari BMW sebesar Rp. 300rb karena menggunakan sangkar BMW dikelas BMW
Suasana penjurian di kelas lovebird.

Di kelas Dewasa Bebas Aksi NZR Lovebird Perita gacoan utama Cak Hudi (Cristal BC) berhasil menekan lawan-lawan tangguhnya, seperti Neng Gendis yang masih satu team di posisi kedua, dan Kuda Lumping asuhan Yudhi Halim (JDR SF) ketiga.

Lovebird Perita kembali unjuk gigi di kelas love bird bebas aksi Condet raya, dengan mengalahkan lawan-lawannya yang masih satu team (Cristal BC), Lovebird Nazma milik Om Kholid sebagai runner up dan Pitaxnya om Fadel kembali melengkapi urutan tiga besar.

Miss Hulk andalan Egla TR (Squad Miss) tampil ciamik diputaran terakhir lovebird dewasa.  Setelah sebelumnya hanya tercatatkan sebagai nominasi saja. Burung yang sering tampil di even nasional ini memenangi Kelas Lovebird NZR, mengalahkan Pitax besutan Om Fadel (Cristal BC) dan Panji Laras koleksi Cak Hudi (Cristal BC).

Lovebird Miss Hulk Andalan om Egla TR dan Squad Miss

Persaingan seru juga terjadi di kelas-kelas kicauan, tak terkecuali Cucak Hijau. Om Yonto (Condet BC) moncer bersama Cucak Hijau Arimbi. Burung ini juara dikelas Cucak Hijau KMC mengalahkan jagoan seteamnya Pusar Angin asuhan om Nank Hermawan dan Cimut Jagoannya om Akbar / Fadhiel.

Di Kelas Cucak Hijau  NZR, Jalu berhasil mengalahkan Cucak Hijau Provost besutan Om Arthur (Kusut Team) dan Semar miliknya Om Abew KMC (Cristal BC).

Om Jeki dan team Pemilik Cucak Hijau Bima

Cucak hijau Bima andalan Om Jeki / Bayu (Cristal BC) . Sukses mengalahkan Kisopoyono milik Om Abay / Oleng (Suro Menggolo BC) dan Hulk milik Om Opay (Kamp. Java BC).

Murai Batu Buser asuhan om Ubay raih kedua di kelas Condet BC

Kelas KMC dimenangi murai batu Raja Aceh orbitan Om Chepi / Rijal (Condet BC), disusul Jaguar milik Om H. Hadi Permana (ConDet BC) serta Jalal kepunyaan Om Azib (BK team).

Murai batu Jalal polesan om Ilyas (Cristal BC) tampil menawan di Kelas Condet BC. Burung ini punya materi burung-burung kecil dan cililin yang dilagukan secara ngeroll, yang disambung besetan cucak jenggot.

Tak hanya itu, Jalal juga memiliki volume cetar yang membius Tim saat itu. Akhirnya, jagoan ini memborong bendera koncer A. Juara kedua dan ketiga diraih murai batu Buser besutan Om Ubay (Nandrie SF) dan Si Ji’i andalan Kembangan (Cristal BC).

Condet BC saat memberikan 1 buah sangkar specialnya.
Om Anis saat memberikan doorprize 1 buah sangkar dari KMC
Sutopo SF saat memberikan uang pembinaan

Secara umum, even 6th Anniversary RR Condet Cup 1 berjalan lancar dan meriah. Meski sempat ada sedikit miss komunikasi peserta dikelas Lovebird Baby, sehingga bendera Hitam secara tegas ditancapkan, hal ini tidak mengendorkan semangat para peserta untuk mengikuti gelaran sampai akhir.

Panitia menobatkan Kusut Team sebagai juara umum single fighter. Juara umum bird club diraih Cristal BC yang telak mengumpulkan nilai tertinggi.

Doorprize sangkar dari KMC
Doorprise sangkar dari KMC
Biar ga masuk, tetap kompak selalu

Pendekar Team
Team Panitia dan juri yang bekerja keras
Kusut Team , Juara Umum Single Fighter
kompak dengan team
kompak dengan sangkar BMW
Cristal BC team
Cristal BC raih juara umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.