Media Wonge Kicau – Jakarta, Kamis (25/4/2019) Para pelaku usaha penangkaran dan jual beli hewan peliharaan di Jakarta mengaku resah sejak beberapa hari terakhir ini.

Hal itu disebabkan karena adanya penutupan atau penonaktifan sejumlah grup jual beli burung di media sosial Facebook yang selama ini menjadi tumpuan untuk mempromosikan dagangan mereka.

Sejumlah grup jual beli burung di media sosial Facebook memang diketahui tiba-tiba ‘menghilang’ sejak beberapa hari terakhir.

Sejumlah grup jual beli itu antara lain seperti grup B4 Bekasi, JUAL BELI BURUNG LUMAJANG, JUAL BELI BURUNG dan masih banyak lagi  grup jual beli burung di beberapa kota yang tiba tiba menghilang

“Iya betul memang sejak beberapa hari terakhir ini banyak teman yang mengeluh grup jual beli di Facebook tiba-tiba menghilang dan tak bisa diakses. Sepertinya dinonaktifkan atau diblokir oleh Facebook. Kita juga tidak tahu kenapa. Yang jelas tidak hanya satu grup tapi banyak,” kata salah seorang pelaku usaha jual beli burung di Jakarta, Rudi, Kamis (25/4/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan pelaku usaha jual beli hewan peliharaan lainnya, Lukman. Lelaki yang juga menjadi admin sebuah grup Facebook itu mengaku, tidak mengetahui secara pasti penyebab penonaktifan sejumlah grup tersebut.

Namun ia menduga hal itu disebabkan karena kebijakan baru Facebook terkait pedoman komunitas, yang melarang adanya jual beli hewan peliharaan atau segala jenis binatang. *Team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.