Ini Yang Dilakukan Lenggang Jakarta Enterprise Agar Peserta Membludak

0
903
Suasana Gantangan Lenggang Jakarta

Jakarta (WongeKicau.Com) – Minggu siang (28/1/2018) cuaca di Lenggang Jakarta Enterprise cukup bersahabat, sang surya terlihat menampakkan senyumnya meski malu-malu bersembunyi di balik awan. Gantangan yang berada di bilangan Jakarta Pusat tepatnya di Jalan Kemayoran Gempol nomor lima itu, mulai ramai didatangi kicau mania. Ya, hari itu Lenggang Jakarta Enterprise adakan agenda rutin latihan bersama, latber begitu para pecinta burung menyebutnya.

wartawan wonge kicau memperhatikan para kicau mania terbilang antusias di gantangan satu ini. Sehingga timbul pertanyaan apa yang menjadi kunci peserta yang berdatangan begitu ramai. Terpantau sejak pukul 12.30 WIB mereka mulai mengantri di meja pendaftaran. Panitia pelaksana pun dengan sigap dan ramah melayani satu per satu peserta yang mendaftar. Sementara sebagian peserta  masih terlihat melakukan pendaftaran, tepat pukul 13.00 WIB dengan menggunakan pengeras suara panitia mengumumkan jika acara segera dimulai.

Kali ini pleci menjadi partai pembuka. Para pleci mania pun menggantang dengan tertibnya. Riuh rendah suara peserta mendadak hening manakala juri melakukan penilaian. Yang terlihat hanya gerakan jari serta siulan-siulan kecil dari joki memberikan komando kepada gacoannya agar segera bernyanyi. Tak ayal nyanyian-nyanyian merdu pun terdengar bersahut-sahutan di atas gantangan nun jauh di atas sana.

Keseruan-keseruan terus tercipta. Sesi demi sesi, kelas demi kelas terlewati dengan aman dan kondusif. Meski pada tiga sesi terakhir hujan sempat mengguyur Lenggang Jakarta Enterprise, namun tak bisa memadamkan api semngat para peserta dan juga juri. Hingga akhirnya acara usai pada pukul 18.30 WIB. Terlihat senyum mengembang di bibir peserta yang menjadi juara. Pun demikian peserta yang belum terpilih menjadi jawara, mereka secara sportif mengakui kekalahannya. Kekalahan justru akan membuat mereka lebih bersemangat merawat gacoan mereka. Bagi mereka menang atau kalah itu hal yang biasa asalkan juri memberikan penilaian dengan adil, seperti yang dilakukan para juri yang tergabung dalam Radjawali Indonesia.

Penilaian Lomba Burung Berkicau oleh Juri Radjawali Indonesia

Ternyata cara juri memberikan penilaian menjadi salah satu kunci ramainya peserta. Selain itu, faktor keamanan pun turut menjadi pertimbangan. Berdasarkan obrolan wongekicau.com dengan salah satu panitia yang dikenal dengan nama Edi Angmor, sejak awal didirikannya Lenggang Jakarta Enterprise setahun yang lalu, tidak pernah terjadi kericuhan. Baik antar peserta maupun peserta dengan juri atau panitia. (sanee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.